Minggu, 03 Juni 2012

Perhiasan Seorang Pria


Sekarang aku baru tahu, kenapa Rasulullah saw. melarang bahkan mengharamkan seorang pria menggunakan emas dan sutra sebagai perhiasan. Karena jika kau tahu, Allah sudah menyiapkan sebuah perhiasan paling cantik. Bukan perhiasan biasa, perhiasan yang lebih indah dan dan perhiasan terbaik di dunia…, yaitu seorang istri sholehah.

”Seluruh dunia ini adalah perhiasan dan perhiasan terbaik di dunia ini adalah wanita yang sholehah.”[HR. an-Nasa’I dan Ahmad]

Nabi Muhammad saw bersabda, ”Barangsiapa diberi istri yang sholehah, sesungguhnya ia telah diberi pertolongan (untuk) meraih separuh agamanya. Kemudian hendaklah ia bertakwa kepada Allah dalam memelihara separuh lainnya.” [HR Thabrani dan Hakim]

Mengutip beberapa kata dari sebuah artikel di salah satu blog,

Wanita sholehah adalah wanita yg taat pada Allah azza wa jalla dan  taat pada Rasulullah saw.. Kecantikannya tidak menjadi fitnah untuk orang lain. Wanita sholehah adalah wanita yang menyenangkan bila dipandang mata, menyejukkan jika dilihat dan menentramkan hati suaminya.

Wanita yg di dunia solehah akan menjadi cahaya bagi keluarga, melahirkan keturunan yang baik, dan kelak di akhirat akan menjadi seorang bidadari yang lebih cantik daripada seluruh bidadari bidadari surga.

Wanita solehah merupakan penentram batin, menjadi penguat semangat berjuang suami, dan semangat ibadah suami. Suami yakin tak akan dikhianati, jika dipandang benar-benar menyejukkan qalbu, bicara dengan tutur kata menentramkan jiwa. Tak ada keraguan terhadap sikapnya.

Mereka akan membawa kebaikan bagi dirinya maupun orang lain karena kedekatannya dengan Allah swt. Pesona wanita sholehah tidak kalah dari kecantikan wanita manapun. Dari wanita sholehah lah kelak akan lahir generasi-generasi yang berkualitas.

[Keluarga-Madinah; http://bit.ly/mOxrfs]

Tapi tidak semudah itu mendapatkan seorang istri yang sholehah. Tidak semua pria bisa, dan bukan sembarangan laki-laki yang mampu.

“…dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).” [QS. An Nuur: 26]

Jika Allah Rasulullah bilang wanita sholehah itu perhiasan terbaik, maka mari jadi seorang yang layak untuk berdampingan dengan mereka. Menjadi pria yang mampu menjaganya agar tetap cantik, tidak pernah rusak, dan mampu memperbaikinya jika ada yang retak kelak.

Wallahu a’lam…

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kasih Jempolnya..