Jumat, 27 April 2012

Ane beruntung punya istri bawel (cerewet & sejenisnya)


"Ayah.... pagi-pagi udah OL bukan siap-siap berangkat ke kantor tar klo buru-buru ada aja deh yang ketinggalan, kebiasaan....."

Pagi ini ane denger lagi omelan istri ane, gondok banget ane pagi-pagi harusnya disambut sang mentari malah kicauan sumbang suara istri
Pengen banget ane timpalin tp males banget dah tar jadi tambah rame, tau sendiri perempuan klo dah koar-koar biar sendiri rumah jadi kaya pasar
Mending turutin trus cabut deh... Abis perkara.

Tapi ane harus bahkan wajib bersyukur punya istri kaya istri ane sekarang. Biar cerewet tapi ngebawa ane pada kesadaran akan pentingnya aturan-aturan dalam hidup. Dari yang tadinya "semau gue" sekarang jadi "semau berdua". Dari yang tadinya kusam kebanyakan begadang sekarang segar karena cukup tidur & ditidurin

Lima tahun ane berumah tangga hidup ane jadi mulai teratur & berbalik 160* dibanding masih lajang. 20* nya blm bisa ilang
Andai istri ane ga cerewet mungkin ga kaya sekarang kondisi ane. Ane tetep bebas tanpa aturan karena ngerasa ga ada yang ngomel...

Awal ane berumah tangga emang bini ane manut aja dengan apa yang ane bilang, tapi lama-lama jenuh juga ane klo setiap ane punya pendapat, setuju ga setuju selalu dia iyakan. Iya klo yang dia setuju.... ngejalaninnya jg enak & ikhlas, klo yang ngga...? "ttp dijalanin tp setengah hati" ga enak deh jadinya.

Sampe suatu malam menjelang tidur,
ane sempet ngobrol dulu yang intinya.

"Kasih argumen dong Bunda kalo ayah punya pendapat"

Ga berapa lama ane ngomong gitu, keluar semua sifat aslinya...

Setiap ane punya pendapat yang menurut dia ga setuju selalu harus diproses sisi plus & minusnya, klo dah ketemu alurnya baru tuh pendapat disetujuin.
Silahkan Sahabat coba sendiri bagaimana pusingnya menyatukan pendapat yang dikeluarkan oleh LOGIKA & PERASAAN mumet ndasku gan

Tapi dengan begitu segala hal yang bakal jadi pertengkaran dlm rumah tangga bisa dihindari seminim mungkin karena itu udah persetujuan keduabelah pihak. Jujur dlm beberapa masalah kadang ane ga kompromi ma istri apa lg yg membutuhkan proses yg singkat.

Tapi dengan begini ane ga ngerasa sendiri gan, selalu ada yang siap menampung ide & pendapat2 ane dengan setia & dukungan penuh.

Ane berpendapat bahwa istri cerewet ga selalu berdampak negatif selama kecerewetannya itu beralasan benar & tidak dibuat-buat.
Dengan adanya kemauan-kemauan keduabelah pihak yang bisa diungkapkan maka akan bisa saling menutupi kekurangan masing-masing. Terkadang ga semua Laki-laki yang semakin mencintai istrinya jika si istri sangat, penurut tapi malah lupa diri & berbuat seenaknya karena merasa menang dari sang istri.

Ini bukan berarti ane ISTI (Ikatan Suami Takut Istri) tapi mencoba saling memahami ama yang istri ane mau. Toh segala keputusan final tetap ada ditangan ane sebagai suami karena baik atau tidaknya sebuah penadapat dalam berumah tangga suami jugalah yang harus lebih banyak mengcover segala dampak buruknya.


Buat yang punya pendapat lain ayo silahkan babarkan disini & kasih masukan baik, apa untung ruginya punya istri cerewet
Buat istri yang cerewet boleh juga kasih alasan kenapa sih kalian bisa cerewet? Padahal ga rugikan ngasih sedikit kebebasan pada suami? Toh suami tetap ko mikirin keluarga klo lagi ga punya beras 


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kasih Jempolnya..