Senin, 03 Desember 2012

(¯`*•.¸♥ Memilih Pasangan Suami~Istri Dengan Cinta ♥¸.•*´¯)


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh

(¯`*•.¸♥ Memilih Pasangan Suami~Istri Dengan Cinta ♥¸.•*´¯)

Bismillahirrahmanirrahim,

Mencintai istri adalah suatu yang diwajibkan Allah atas suami, begitu juga suami adalah suatu kewajiban atas seorang istri, saling mencintai satu sama lain akan menciptakan keluarga yang sakinah, mawadah warahmah, sebagaimana yang banyak di dambakan oleh semua pasangan suami istri.


Saling mencintai atas dasar "IMAN" (karena perintah Allah) adalah kunci bahwa cinta ini tidak akan padam.


Lalu bagaimana dengan seorang yang akan menikah..? Bagaimana mencintai dan bagaimana dicintai..? dan bagaimna memilih suami/istri juga di dasar IMAN..?


Cinta sejati dalam rumah tangga adalah cinta suami kepada istrinya dan cinta istri kepada suaminya, seorang suami sadar akan tanggung jawabnya sebagai pemimpin keluarga dan seorang istri sadar akan posisinya sebagi penanggung jawab rumah tangga ini adlah bukti cinta tersebut. Tetapi bukan cinta seperti itu yang menjadi dasar seseorang yang akan menikah untuk memilih siapa pendamping hidupnya.


Melainkan adalah dengan cinta kepada Allah dan Rasul_Nya yang menjadi dasar seseorang yang ingin menikah. Apa maksudnya..?


Yaitu mempelajari kriteria yang Allah dan Rasul sarankan dan mempraktekkannya ketika memilih calon suami/istri.


Rasulullah Shalallahu alihi wasalam bersabda;
''Wanita dinikahi karena 4 hal; hartanya, kemuliaannya, kecantikannya dan agamanya, maka pilihlah yang memiliki agama maka engkau akan beruntung.''(HR.Muslim)


Wanita yang paham agama akan mengetahui kewajiban-kewajibannya sebagai seorang istri dan sadar akan tanggung jawabnya. Ini adalah hal yang paling utama, dan setelah itu baru memperhitungkan kecantikannya, hartanya dan kemuliaannya.


Bagi seorang wanita yang kan menikah atau khususnya bagi walinya,untuk tidak menolak seseorang baik akhlak dan agamanya yang datang melamarnya.


Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda;
''Jika datang kepada kalian seseorang yang engkau ridhai agama dan akhlaknya melamar (anak perempuan kalian) maka segera nikahkanlah (terima), jika tidak akan terjadi fitnah dibumi ini dan kerusakan yang besar.''(HR.Tirmidzi)


Melaksanakan apa yang ALLAH dan Rasul_Nya perintahkan perihal tata cara memilih suami/istri bagi orang yang ingin menikah dan meluruskan niatnya akan menuntun kita kepada cinta sejati dan akan menghindarkan kita dari mencintai karena nafsu dan dampak buruk panah setan. Wallahua'lam...!!!


♥ Mari Menata Hati Menggapai Ridha Illahi
♥ Merengkuh Indahnya Cinta Dalam Ridha_Nya


Semoga bermanfaat.., Silahkan tag/share saling bantu dengan saudara yang lain, Semoga yang menyebarkan, membaca mendapatkan keberkahan dari Allah subhanahu wa ta'alla.


Barakallahu fiykuum wa Jazzakumullahu khairon, Aamiin ya 'Rabbal Allamiin.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kasih Jempolnya..