Jumat, 22 Juni 2012

KUNCI menjadi WANITA SHOLEHAH yang SUKSES


♥ Assalamu‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ♥

~~*******************************~~

Bismillaahirrohmanirrohiim...

Sobat Fillah smg di Rahmati Álloh SWT..

Ada seorg wanita sukses dan sholehah bernama
Salma.

Dia mempunyai keluarga yg sangat berbahagia
dgn suami dan 4 org anaknya.

Dia cantik berhiaskan jilbabnya, rajin beribadah
dan berakhlak mulia.

Dia juga seorg pengusaha garmenn yg berhasil.

Dari keberhasilannya dia sudah membangun
mesjid.
Dan panti asuhan dengan 150 anak yatim.

Dia tidak pernah terlihat sedih, bahkan ketika anak
bungsunya meninggal.

Ada seorg temannya bernama Zahrah yg selalu
memperhatikannya dan bertanya kepadanya :

“Jeng, saya sangat kagum pada Kamu.”
“Kamu itu sangat rajin ibadah, dari sholat wajib,
baca Quran, puasa sunnah, sholat malam, sholat
dhuha, selalu tersenyum ramah dan baik kepada
setiap orang.”

“Kamu juga mempunyai keluarga yang
berbahagia, sabar memberi pelayanan kepada
suami dan membimbing serta menyayangi anak-
anakmu.”

“Kamu juga seorang pengusaha yang sukses, bisa
membangun mesjid dan mempunyai panti asuhan
dengan biaya dari usahamu.”

“Jeng….saya ingin seperti kamu, memakai jilbab,
rajin ibadah, berakhlak mulia, punya keluarga
yang sangat bahagia, dan sukses dalam usaha….”

“Bahkan waktu perusahaanmu dibobol maling
dan anak bungsu kesayangan kamu meninggal…
saya lihat kamu sangat tenang sekali.”

“Kalau boleh tahu apa KUNCI dari semua itu
Jeng..?

Salma tersenyum mendengar penuturan dan
pertanyaan Zahrah, kemudian menjawab :

“Zahrah sahabatku….. sebenarnya setiap manusia
yg memahami dan mengakui ALLAH sebagai
Tuhan harusnya bisa seperti itu…”

“Hanya kebanyakan manusia tidak memahami
dan mengakui ALLAH sebagai Tuhan.”

“Maksudnya Jeng?”

“Mereka tahu Allah adalah Tuhan Sang PENCIPTA,
tapi kadang tidak memahami bahwa karena
SEMUANYA adalah CIPTAAN Allah dan atas
KUASANYA berarti SEMUANYA adalah MILIK Allah
dan mereka tidak mengakuinya.”

“Saya memakai jilbab…karena rambut saya
BUKAN MILIK SAYA SENDIRI, tetapi MILIK Allah…
dan Allah memerintahkan untuk menutupnya di
depan orang yang bukan mahram.”

“Saya sholat, puasa, haji, berusaha berbuat baik
kepada semua orang…karena DIRI SAYA BUKAN
MILIK DIRI SAYA SENDIRI…Sehingga saya bebas
semau saya…tapi DIRI SAYA MILIK ALLAH…saya
harus mengikuti semua aturan-aturan-Nya.”

“Saya bersabar melayani suami saya dan
mendidik dan menyayangi anak-anak saya
walaupun saya sibuk dengan usaha saya…karena
suami dan anak saya BUKAN MILIK SAYA…tetapi
MILIK Allah yg diamanahkan kepada saya.”

“Saya mempunyai usaha yang berhasil…bukan
karena saya hebat…tetapi karena Allah telah
membukakan pintu rizki untuk saya dan untuk
karyawan-karyawan saya… dan itupun semuanya
MILIK Allah..saya hanya diberi amanah saja.”

“Dan saya mempunyai anak bungsu yang sangat
saya sayangi…itupun MILIK Allah…saya tidak
berhak menahannya waktu diambil oleh-Nya…
karena itu BUKAN MILIK SAYA….dan Allah masih
memberikan 3 anak yang lain serta PINJAMAN-
PINJAMAN-NYA YANG LAIN….YANG SANGAT
BANYAK…”

Zahrah termenung…..dan tak berasa butiran-
butiran air matanya jatuh dan menangis sambil
memeluk Salma…..

” Selama ini saya tahu Allah sebagai Tuhanku…
tetapi saya tidak paham bahwa SEMUANYA
ADALAH MILIKNYA……Kita tidak mempunyai
apapun di dunia ini….dan saya sering TIDAK
MENGAKUI bahwa Allah adalah PEMILIK
SEGALANYA.”

” Benar Zahrah …….dan kita berkewajiban
mensyukuri semua nikmat PINJAMAN dari ALLAH.

Allah berfirman dalam QS Ibrahim ayat 7 :
Dan (ingatlah), tatkala Tuhanmu memaklumkan :

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami
akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika
kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka
sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

Innaa Lillaahi wa Innaa Ilaihi Raaji’un

“Sesungguhnya kita adalah milik Allah…..dan kita
semuanya akan kembali kepadanya ”.

♥♥♥

★ Salam Santun Erat silaturrahmi dan Ukhuwah fillah ★ Keep Istiqomah wa Barakallahu fiikum ★

1 komentar:

Silahkan Kasih Jempolnya..