Jumat, 30 November 2012

♥ TIPS MENGAMBIL HATI PASANGAN ♥

Foto: Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh

~* <3 Ketika Istri Tidak Taat dan Selingkuh <3 *~

Tanya jawab ::

Saya seorang laki" dan saya mohon minta solusi cara menghadapi istri yang galak dan tak mau di salahin maunya hanya menang sendiri, sudah jelas" dia salah tapi gak mau di salahin.. justru kedua ortunya malah ngebela"in istri saya..padahal saya sudah bener" punya bukti kuat bahwa istri saya selingkuh.


Saya mohon petunjuknya demi kebenaran saya, karena selama ini saya korbankan semua demi anak istri saya sampai kerja tak kenal lelah maupun sakit saya tetap banting tulang demi mereka.. tapi apa coba balasan istri saya terhadap saya.. selingkuh di saat saya mencari nafkah....!!!

<3 <3 Jawab ::

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh,, 

Semoga Allah memberikan kesabaran kepada Sahabat..
Dalam islam, kewajiban dan tanggung jawab Suami dalam rumah tangga adalah sebagai pemimpin. Pemimpin yang memberikan keamanan dan ketenangan dalam rumah tangga. 


Cakupannya sangat luas sekali, termasuk di dalamnya adalah memberikan nafkah lahir dan bathin sesuai kemampuan, pendidikan, perlindungan dan lain sebagiannya.
Di sisi lain, kewajiban seorang istri dan anak-anak adalah ta'at kepada suami, perintah itu tidak bertentangan dengan syariat (islam).


Tentunya setiap kejadian ada pemicu dan penyebabnya, biasanya, dalam hubungan rumah tangga, para suami banyak 'melupakan' fungsinya sebagai pempimpin dalam konteks yang diajarkan dalam islam. Boleh jadi hal ini terjadi karena disebabkan oleh berbagai macam faktor.


Biasanya, yang sering dilupakan adalah mengajarkan istri untuk bersama-sama lebih memahami ajaran agama. Kebanyakan para suami (walaupun tidak semua), karena kesibukannya melupakan pendidikan agama dan mengamalkannya dalam kehidupan rumah tangga, sehingga kejadian seperti yang dialami oleh sahabat merupakan salah satu akibat dari hal ini.


Yang di maksud dengan pendidikan di sini adalah memberikan 'pemahaman' terhadap islam sebagai jalan hidup. Sehingga diharapkan melalui pemahaman tersebut, timbullah kesadaran dalam beragama yang berdampak pada komitmen dan kebutuhan terhadap pentingnya menjalankan berbagai macam pentunjuk agama.


Melihat apa yang sedang di alami sahabat, ada baiknya jika sahabat mulai merencanakan bagaimana agar keluarga bisa lebih di dekatkan dengan pemahaman agama, karena persoalan ini hanya bisa di selesaikan dengan agama dan hanya islam yang memberikan aturan sebagai solusi dalam berbagai persoalan dalam berbagai masalah dalam kehidupan. 


Memang upaya ini perlu di upayakan dengan kesabaran, karena tidak akan langsung serta merta membawa hasil yang instant. Tetapi insya Allah, Allah akan memberikan pertolongan.


Mudah-mudahan saran sederhana ini dapat memberikan pencerahan dan kebaikanpada keluarga sahabat. Wallahu'alam.

(Sumber: drisalah.com)

Semoga bermanfaat dan salam santun erat silaturahmi wa ukhuwah fillah,,^_^
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bismillahirrahmanirrahim,

Keharmonisan rumah tangga terletak di tangan kedua belah pihak suami dan istri. Jika anda saling memahami dan menghormati antara satu dengan yang lain,insyaAllah rumah tangga anda akan senantiasa aman dan bahagia.


♥ Tips mengambil hati suami ;
1. Senantiasa berhias untuk suami. Bersiap dan berhias menunggu kepulangan suami, senantiasa menjaga kecantikan dari seperti masa ta'aruf dulu.


2. Memahami hobby suami dan senantiasa memberi dorongan selagi ia memberi manfaat dan menggembirakan suami anda, tetapi berbincanglah jika hobby berkenaan terlalu memakan masa untuk anda bersama atau suami anda terlalu boros untuk hobby tersebut.


3. Menyediakan hidangan dan minuman untuk suami tanpa di suruh.


♥ Tips mengambil hati istri ;
1. Memberi hadiah kepada istri, walaupun nilainya tidak seberapa tetapi ia akan di hargai oleh pasangan anda.


2. Memuji masakan istri anda. Memasak dan mengurus rumah adalah pengorbanan yang besar dilakukan oleh istri anda.


3.Temani istri anda dan memberi pendapat anda apabila di minta.


4.Selalu memeluk dan membelai istri. Sebelum menikah haram pegang tangan, bila selepas menikah mau menyentuh istri pun tak ada masalah.


5. Memuji kecantikan istri apabila dia berhias. Jangan sekali-kali memuji kecantikan perempuan lain di depannya, ini akan membuat istri anda berkecil hati dan merasa kekurangan.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba,, ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kasih Jempolnya..